Cerita Hijrah

Maaf, yang pernah menjadi nasabah (saya)

Agak berat sebetulnya menulis seperti ini. Karena harus flashback ke beberapa tahun yang lalu dan semacam membuka cerita lama..

Cerita dimana saya adalah seorang pegawai yang dengan semangat patriotisme menawarkan berbagai macam produk perbankan yang saya (perusahaan) miliki dengan kemudahan dan fasilitas yang lebih menarik dibanding dengan perusahaan serupa..

Cerita dimana saya adalah seorang pegawai yang berpikir keras mendapatkan nasabah yang bisa membuat target saya tercapai dan membuat penilaian saya jadi baik.

Hmmm…. Masa lalu…

Pak, Bu, Mba, Mas yang pernah menjadi nasabah saya…

Maafkan saya… Seandainya saya tahu dari dulu, kalo apa yang saya lakukan itu membuat Allah dan Rasul marah dan mengajak perang, maka saya gak akan pernah bertemu dengan Anda..

Maafkan saya… Seandainya saya tahu dari dulu, kalo saya ternyata juga punya andil membuat Anda terjerumus dalam RIBA dan punya dosa yang sama, maka saya tidak akan menawarkan kepada Anda..

Maafkan saya… Seandainya saya tahu dari dulu, kalo RIBA itu haram, maka saya akan berbalik arah untuk menyampaikan #noRIBA, dan bukan malah menjualnya kepada Anda..

Tapi… manusia gak boleh bilang ‘Seandainya..’ kan ya…
Karena semua nya adalah pilihan yang sudah kita pilih…

Pilihan yang menjerumuskan kita dalam dosa RIBA.
Pilihan yang (akhirnya) saat ini membuat kita sadar bahwa RIBA adalah dosa besar..
Pilihan yang (akhirnya) saat ini, membuat kita belajar tentang arti pentingnya TAUHID dan ILMUnya Allah..
Dan pilihan yang (akhirnya) saat ini, membuat kita sadar bahwa hidup hanya sementara dan saatnya harus HIJRAH..

Nasi Sudah menjadi Bubur.. Saatnya menambahkan ayam, cakwe, bawang goreng, daun bawang, kacang maka bubur terasa lebih enak dinikmati..
Semua sudah terlanjur.. Saatnya kita banyak istighfar, bertaubat, dan meninggalkan semua RIBA supaya dosa-dosa kita terampuni..

Untuk Bapak/Ibu/Mas/Mbak yang pernah menjadi Nasabah Saya..

Jika masih meRIBA, mari sama-sama kita tinggalkan..

Mumpung Allah masih memberikan kita kesehatan.. Mumpung Allah masih menitipkan nyawa.. dan mumpung Allah masih memberikan kita kesempatan untuk bertaubat..
Semoga Allah memberikan kita hidayah dan diberikan Istiqomah di jalan yang diridhoiNya..
Aamiin..

(Arfina P)

langitmerah
member of XBANK INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *