Cerita Hijrah

Riba, Memiskinkanmu!!..

disalin dari grup XBANK INDONESIA

kenapa? ah nanti juga lo paham

~~~

“Intinya ya gituh Pak..
Dosa Riba memang mengerikan!! Sampai kita sudah menjauh pun, Sakitnya masih terasa sampai detik ini, Semua diambil, Musnah, Tak bersisa..”
(Panggil saja saya Bunga, Pak)..
.
(Mari ikuti kisah pendeknya yaa)..
.
Pak Nopan, Bingung saya sebenarnya mau darimana dulu ceritanya..
.
Hihihi kalo Pak Nopan tanya, bahagia kah Saya saat ini?.. Saya akan jawab, ya iya lah alhamdulillah aja, Lepas dari RIBA yg menakutkan..
.
Gini Pak, kemaren2 aku sering banget di telepon sama DC2 CC berbagai bank.. you name the CC from any Bank, i have.. Sudah dibikin babak belur (yg saya undang sendiri itu si babak belur) ga ada uang buat bayar sama sekali. Akhirnya tagihan2 itu datang lagi dan lagi, by phone. Tapi karena saya sudah muak dan nyesel plus gak ada uang sama sekali maka saya udah gak mau bayar dan angkat tlp mereka.
.
Dan ini pak, adalah perjuangan saya yg kesakian kalinya ngurusin kta dan cc an suami. Ga papa krena dulu semua itu kita pake bersama untuk usaha. Yg bukannya banyak untung. Malah buntung dimana mana..
.
Duluu mah waktu masih belum kepikiran dan stress tiada henti.. aku sampai pasang nada sambung aa gym.. yg gini, “jangan marah, jangan marah”.. Jadi pas para DC berlomba lomba tlp ke saya.. mereka bisa menikmati tauziahnya aa gym..
.
Oiya pak. Perjuangan dan keanehan blm tuntas. beneran ya itu riba bisa meluluhlantakkan pertahan hati.. duhh padahal sudah saya tinggalkan tapi ini mungkin hukuman yg hrs saya trima..
.
Ahh kalo inget ini saya bener2 menyesal. Saya ga mau suudzon ya sma Alloh. Sy tau ujian ini mungkin Alloh syang kami berdua. Kalo ga gituh sy akan trs bermain2 dgn riba..
.
Suami sekarang kena penyakit jantung pak. Sekarang ring nya sdh tiga. kontrol bulanan. Sakit jantung kan hrs makan obat tiap hari . barusan kata dokter hasil EKG nya rada kacau lagi. Ini lg nunggu antrian obat. Terakhir pasang ring kemaren Julli yg ketiga hampir 75 juta. pada bulan yang sama saya masuk RS juga operasi kista. Abis 32 juta. Jd total Juli kita keluar dana sampai seratus juta lebih..
.
Suami itu paling anti ngutang dan cc/kta. Setelah menikah dengan saya dia luluh untuk bikin cc dan kta. Makanya namanya semua an Dia.. Sementara saya, Lamaaaa bergaul sama kartu kartu setan itu. hampir semua bank sdh pernah sy punya. Dan sy ga kapok kapok pak..
Masih ingat, waktu terlibat cc HSBC.. dc kan kayak preman2 berjaket kulit gituh semua sdh pernah ketemu dan sampai di kantor pula nagihnya, dimana sy kerja dulu. sampai2 nih Pak Nopan dipesta nikahan Saudara kok ada DC yg marahin aku waktu nagih ke kantor. Sampai aku panik mereka kok bisa nyusul ke kondangan, Klo ingat ituh lucuu ya Pak nopan.
.
Yaa Allah, Kami
harus benar benar taubat. Dan mengakui semua kesalahan itu.
Jujur, dulu saya ga paham. Ga ngerti. Ga tau..!! Setau saya, dulu, riba itu ya tante tante rentenir. Setau saya dulu rentenir itulah riba..yang jahat bak lintah. Menyedot semua.
Ternyata, ketika saya mulai kerja malah trlilit riba dari CC…
Pedihhhh..
.
Mangga pak.. itu cerita seruku yg penuh aermata dan tawa. Klo diceritain detail nanti pak nopan puyeng..
.
Silahkan di kemas ringkas lagi ya Pak Nopan. Namaku diganti BUNGA aja..
~
*(Kisah si Teteh dari Bandung, yang ingin di panggil BUNGA, mengenai petualangannya dengan Kartu Kredit, di Group Sahabat XBank, walau kisahnya tak tersusun dengan lengkap namun menjadi pembelajaran kita bersama, terlebih yang masih bermain2 dengan CC..)*
#CutYourCC..
.
.
.
See what i mean???..

langitmerah
member of XBANK INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *